Berita

Awal Juni Legalisir Membludak

SAMARINDA – Awal bulan ini (Juni), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) semakin disibukkan dengan agenda legalisir. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Sub Bagian Umum, Rusmi Eryani kepada Koran Kaltim Senin kemarin, (1/5).

Pelayanan Disdukcapil Dikeluhkan

SAMARINDA - Warga yang melakukan pengurusan administrasi di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Samarinda mengeluh.
 
Sejak tiga minggu lalu pelayanan administrasi terhambat, lantaran rusaknya jaringan internet.
"Tapi tidak kunjung diperbaiki," keluh Ketua RT 10 Teluk Lerong Ulu (TLU) Khuzainif Aksa Rizal kemarin.
 
Rizal menjelaskan, beberapa kali warga datang ke rumahnya untuk menanyakan waktu penyelesaian pengurusan administrasi seperti e-KTP dan Kartu Keluarga (KK).
 

Disdukcapil Di-Deadline Kemendagri Setor DP4 3 Juni

SAMARINDA - Tiga pekan menjadi waktu genting bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Samarinda. Pasalnya, pada 3 Juni, Disdukcapil diminta menyerahkan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) ke Kementerian Dalam Negeri. Tanpa DP4, tahapan pemilihan wali kota (pilwali) yang digelar Desember nanti dipastikan terganggu.  

Setelah RS IA MOEIS, Disdukcapil Gandeng RS Bersalin PKBI Bayi Lahir Langsung Dapat Akte

SAMARINDA,BERITAKALTIM.COM – Setelah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I.A Mois, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kota Samarinda kembali menjalin kerjasama dalam pembuatan akte kelahiran dan akte kematian bersama Yayasan Rumah Sakit Bersalin Ria Kencana PKBI Kaltim.
Asisten III Pemkot Samarinda Ridwan Tassa saat menyaksikan penandatanganan MOU tersebut, mengatakan kalau kerjasama tadi mutlak dilakukan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat. “Terlebih pelayanan yang paling urgen saat ini yaitu bidang kesehatan dan pendidikan,” kata Ridwan.

Disdukcapil Imbau Warga Ajukan Permohonan KTP Elektornik

SAMARINDA – Dinas Kependudukan dan Catatan Cipil (Disdukcapil) Samarinda mengimbau bagi masyarakat yang telah melakukan perekaman data biometrik namun belum mengajukan permohonan pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik untuk segera mengajukan menyelesaikan prosesnya.

146 Ribu Data e-KTP di Samarinda Bermasalah

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Hingga bulan November tahun 2014 ini, sebanyak 146.517 jiwa warga di Kota Samarinda, yang sudah melakukan perekaman data belum menerima fisik e- KTP.
Jumlah wajib e-KTP di Kota Samarinda sendiri sebanyak 575.478 jiwa dan yang sudah melakukan perekaman sebanyak 428.961 jiwa. Sementara jumlah warga yang masih memiliki KTP SIAK sebanyak 484.505 jiwa.

Disdukcapil Samarinda Akui Masih Ada KTP Instan

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id  - Dalam inspeksi mendadak (sidak) Komisi IV DPRD Samarinda di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) belum lama ini, didapati fakta adanya kecendrungan tenaga kerja luar daerah yang bekerja satu atau dua bulan dan maksimal enam bulan di Samarinda, supaya dianggap legal berupaya membuat Kartu Domisili atau KTP "instan".

Layanan Disdukcapil Loa Janan Ilir Numpang Di Samarinda Seberang, Akibat Minimnya Sarana

SAMARINDA. Selama ini pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Kecamatan Loa Janan Ilir justru melakukan tugasnya di Kantor Kecamatan Samarinda Seberang. Hal akibat minimnya sarana untuk menunjang kinerja mereka.
Hal itu dibenarkan Kelapa Seksi (Kasi) Pemerintahan, Kecamatan Loa Janan Ilir M Guntur saat dikonfirmasi Sapos sore kemarin. Ia menyebutkan ada alasan mengapa hal itu dilakukan. "Harus ada tower sebagai alat untuk pengiriman data ke Disdukcapil Samarinda.

Kemendagri Minta e-KTP Dibawah Umur Di Samarinda Ditarik

TRIBUNNEWS.COM.SAMARINDA, - Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menginstruksikan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Samarinda, untuk segera menarik e-KTP dibawah umur yang beredar di Samarinda.
"Tadi pagi (kemarin) kita ditelepon dari Kementrian agar KTP yang terbit itu ditarik secara menyeluruh. Yang terbit dibawah 17 tahun, kemudian kita amankan. Apakah nanti disimpan di Kementrian atau di kantor kita disini. Itu instruksi tadi pagi secara lisan," kata Abdul Sani, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Samarinda di ruangannya, Selasa (1/4/2013).

Kunjungan Kerja Kota Samarinda

Hari ini tanggal 26 Maret 2014 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi menerima kunjungan kerja dari Kota Samarinda Balikpapan Kalimantan Timur. Rombongan Kunjungan Kerja yang yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kependudukan Kota Samarinda Bapak Julian Noor, S.IP yang didampingi oleh Kepala Bidang Pencatatan Sipil dan Kasubbag Umum Dinas Kependudukan Kota Samarinda beserta staf diterima langsung oleh Sekkretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi Bapak Zainul Komary.

Pages