Kegiatan

1. Pelayanan administrasi perkantoran

2. Peningkatan sarana dan aparatur

3. Peningkatan disiplin aparatur

4. Implementasi sistem kependudukan

5. Peningkatan kualitas pelayanan publik

6. Pengembangan dan keserasian kebijaksanaan kependudukan

7. Penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air, dan listrik

8. Penyediaan ATK

9. Penyediaan barang cetakan dan penggandaan

10. Penyediaan komponen instalasi listrik penerangan bangunan kantor

11. Penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor

12. Rapat koordinasi dan konsultasi penyediaan jasa administrasi perkantoran

13. Pemeliharaan rutin dan berkala gedung kantor

14. Pemeliharaan rutin dan berkala kendaraan dinas/operasional

15. Pemeliharaan rutin dan berkala perlengkapan dan peralatan kantor

16. Pengadaan pakaian dinas beserta perlengkapannya dengan membangun Updating, dan pemeliharaan

17. Pengembangan database Kependudukan

18. Monitoring, evaluasi, dan pelaporan

19. Peningkatan pelayanan dan tertib dokumen akta catatan sipil

20. Penyuluhan perkawinan untuk agama non muslim

21. Pembuatan Akta Kelahiran, KTP, dan KK gratis

22. Melibatkan partisipasi masyarakat dalam fungsi-fungsi pelayanan

23. Menyajikan data dan informasi kependudukan yang akurat dan lengkap serta melakukan penyempurnaan peraturan daerah yang mengatur perkembangan dan dinamika kependudukan

24. Melakukan evaluasi pengembangan kebijaksanaan pranata hukum tentang informasi dan administrasi kependudukan termasuk registrasi penduduk

25. Pemutakhiran data P4B untuk Pilkada

26. Melakukan upaya kebirokratisasi untuk menghilangkan hambatan terhadap kelancaran pelayanan.